justin bieber-as long as you love me

Powered by mp3skull.com

Kamis, 18 April 2013

Lebih Bahagia Dengan Cara Memaafkan

Hidup itu selalu penuh dengan warna. Kadang-kadang lo ngerasa nggak seneng atau nggak nyaman sama tingkah laku temen lo(misalkan). Bisa jadi lo memendam dendam atas kelakuan temen lo terhadap lo. Misalkan itu terjadi,bisa aja orang yang bersangkutan meminta maaf sama lo. Tapi,apa lo bakalan nerima maaf mereka?

Memaafkan itu ga gampang bro! Kalau mulut dan bibir pasti sepakat dengan sebuah maaf,tapi Hati dan Pikiran?
Kadang lo masih memendam perasaan nggak suka sama seseorang dalam jangka waktu yang lama. Tapi tau ga lo,kalau lo terus begini,lo yang akan rugi!

Sebuah maaf bakalan ngasih efek sama pikiran. Kalau lo terus nginget2 kesalahan orang lain dan nggak biarin pikiran lo membebaskanya,lo yang akan dapet efek negatifnya.

Harusnya lo terima kenyataan,bahwa setiap orang pasti pernah ngelakuin kesalahan,termasuk GUE,LO,DIA.
Kalau ada seseorang nyakitin lo dalam hal apapun lo liat dampak Positif dari itu yang udah terjadi.
Dari kesalahan orang lain,lo akan semakin berhati-hati. Disini lo belajar untuk menyelesaikan masalah,lo akan dipaksa agar jangan sampe melakukan kesalahan yang sama untuk kedua kalinya.
Lo liat orang yang udah nyakitin lo udah beri banyak pengalaman hidup yang semakin memperbesar wawasan kehidupan lo! Semakin besar sesorang nyakitin lo,semakin besar juga pelajaran yang lo peroleh.

Seharusnya juga disini lo ngungkapin kesalahan lo
Disakitin orang lain bakalan jadi pengalaman PAHIT,sekalipun seseorang itu udah minta maaf sama lo. Kalau orang itu udah Minta Maaf tapi lo masih ngerasa susah buat nerimanya,katakan aja sama dia kalau apa yang dia lakuin memberi dampak pada idup lo,seburuk apapun dampaknya katakan aja kalau lo mau mengatakannya yang pastinya lo itu nyampaikannya dengan cara baik-baik.

Kata nyokap gue,kalau kita memaafkan orang lain itu harus ada empati
Lo bingungkan empati itu apa? SAMA! gue juga sebelumnya bingung,tapi gue dijelasin.
Empati itu adalah sebuah kemampuan untuk memahami perasaan atau tingkah laku sesorang.
Lo liat aja dari sudut pandang orang lain,kalau lo minta maaf sama sesorang,tapi seseorang itu nggak menerima maaf lo,ditambah lagi kalau seseorang itu memutuskan hubungan  kekerabatan dengan lo,tentunya lo akan sakithati.
Jadiin hal ini sebagai sebuah dorongan,bahwa seburuk apapun kelakuan seseorang terhadap lo,bisa jadi orang tersebut pernah memberikan lo kebaikan atau pertolongan sama lo.
Kalau lo mau orang lain maafin lo,maka lo harus terlebih dahulu menjadi orang yang bisa memaafkan orang lain.
Jadi sekarang ngertikan arti dari Empeti itu apa?

 Sekarang saatnya lo Lupain Siapa Yang Salah,Siapa Yang Bener
Ego sering banget ngalahin hati.Bakalan ada perdebatan mana yang bener,mana yang salah saat lo harus memaafkan orang lain.
Setiap orang sering merasa bener,dan dia yang salah. Coba lupain hal ini,nggak ada manusia yang sempurna. Semua orang bisa salah,semua orang bisa bertindak keliru. Coba bayangkan,lo pasti lega kalau orang lain memaafkan lo,jadi lakukanlah hal yang sama pada orang lain.

Oke! Sampe sini dulu postingan yang ini
Makasih udah mau baca ;;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar